Minggu-minggu pertamaku di Universitas Gadjah Mada

Inilah langkah awalku mencapai cita-cita Hari pertama di universitas gadjah mada adalah hari yang sangat menyenangkan berawal dari PPSMB Palapa.

b0ef278055439a108207512f057b0cf9

Satu demi satu teman teman berdatangan kami dikumpulkan di lapangan Graha Sabha Pramana dengan sambutan penerimaan dari ibu rektor Prof.Ir. Dwikorita Karnawati M.Sc. Ph.D lalu di lanjutkan dengan orasi oleh bapak Ganjar Pranowo selaku Gubenur Jawa Tengah dan Ketua Kagama setelah itu dilanjutkan dengan display Unit Kegiatan Mahasiswa dan kami mendapatkan kejutan yang sangat istimewa dari UGM yang tidak pernah di duga sebelumnya dan pertama kali dalam PPSMB yaitu Terjun payung yang dilakukan oleh gabungan pasukan TNI dan Resimen mahasiswa UGM. Keren, itu lah kata yang dapat menggambarkan perasaan saya ketika itu bahagia sekali disambut dengan adegan terjun payung yang hebar tersebut setelah upacara pembukaan tersebut kami dikumpulkan lagi satu gugus dan dibina oleh co-fasilitator ketempat yang telah ditentukan. Kami jalan dari GSP menuju Fakultas Psikologi dan kami dapat ruangan no 303 lantai tiga,disana kami dipersilahkan mengenal lebih dekat teman teman satu gugus,dan diberi materi tentang PPSMB,kontrak belajar, Harmoni dan nusantara seru banget pokoknya. Setelah istirahat di lanjutkan dengan materi tentang ke-UGMan meliputi Jati diri UGM,sejarah UGM. Setelah materi tersebut diadakan eveluasi dan penutupan hari pertama.

Hari kedua

1478965583596

Hari kedua ini kami langsung disuruh datang ke Fakultas Psikologi yaitu di ruangan 303. Kami di beri materi tentang sarana prasarana UGM,program unggulan UGM,dan Organisasi mahasiswa yang ada di UGM, disini kita juga tidak terlalu tegang karena pembawaan materinya enak diselingi dengan kelucuan-kelucuan dan menyenangkan jadi kami betah berada disini hingga waktu tak di hiraukan. Yang ternyata Matahari sudah berdiri tegak di atas kepala dan itu menandakan bahwa waktunya istirahat tiba. Kami di beri kesempata untuk beribadah dan di beri makan siang. Setelah selesai istirahat kembali ke materi kali ini bicara tentang safety health environtment,Mengakar kuat menjulang tinggi lalu ada evaluasi sebelum penutupan.

Hari ketiga Kali ini agak berbeda karena hari ketiga ini kita PPSMBnya di Fakultas masing-masing per kluster saya dapat kluster Metamorv. Kita di arahkan sesuai dengan kelompok masing masing disini saya mendapat kelompok 18 yaitu  Nathaniel Rosenau untuk mendengarkan materi materi yang dibawakan oleh narasumber. Setelah itu diarahkan ke kelas untuk presentasi ide ide pkm yang kita miliki dan puncaknya adalah game seru yang mengasah kekompakan dan streategi di akhir berkompetisi dengan kelompok lain..

Hari ke empat kali ini berbeda lagi karena kita di haruskan kumpul di lapangan graha sabha premana setelah itu di arahkan ke dalam GSP untuk menghadiri acara pembukaan PPSMB Permadani yaitu PPSMBnya Fakultas Vokas, seluruh prodi di Vokasi di wajibkan ikut karena ada acara menarik yang akan ditampilkan seperti pertunjukan dari ukm yang ada di vokasi.ada juga orasi dari petinggi SV beserta Bupati Kulonprogo. setelah itu ada expo tentang prestasi yang di dapatkan setiap departemen.puncaknya adalah pembuatan koreografi berbentuk logo 71 tahun indonesia karena hampir bertepatan pad hari kemerdekaan  Indonesia

Hari ke lima

1478965564451

kali ini saya kembali ke gugus di ruang 303 Fakultas Psikologi,hari ke lima ini kami diberi materi tentang softskill yang akan dilaksanakan dua hari kedepan bersama ibu Idei Khurnia kami di berikan materi tentang regulasi diri,leadership,dan pokonya bahas tentang softskill, karena softskill itu akan sangat berguna di dunia kerja. Dan kami seperti biasa di bentuk kelompok untuk memecahkan  suatu masalah atau kasus. Tak jarang berkelompok untuk bermain game dan berbagai keseruan yang tidak ada habisnya.

Hari ke enam  atau hari terakhir

13925109_950201371774170_2749917555773579497_n     13669109_946411582153149_2046629998888957435_n

Akhirnya ini sudah Hari terakhir berkumpul di ruang 303 kami mulai dengan materi softskill lagi. Dan hari ini adalah hari terakhir PPSMB. Setelah selesai di beri materi kita diarahkan ke lapangan GSP untuk acara penutupan dan Inagurasi. Sambil menunggu gugus kami di panggil untuk mengisi kolom-kolom yang di persiapkan untuk formasi led yang tidak kami ketahui sebelumnya. Setelah beberapa menit akhirnya kami memasuki kolom kolom tersebut. Mulai kelihatan sedikit logo United Nation. Kami duduk beralaskan koran di bawah terik matahari yang akan diselimuti awan mendung nantinya,semangat kami pun tidak akan padam hingga kapanpun itu. Acara dimulai yang di bawakan oleh mbak sabella dan mas yudist dua orang ini akan terkenal setelah PPSMB. Lalu ada orasi dari tokoh nasional dilanjut dengan penutupan oleh ibu Rektor. Setelah itu kami berdiri untuk flashmob antheme palapa terakhir pembentukan LED yang bergambar utama United Nation menggunakan caping,lambang pulau indonesia,lambang bendera indonesia,lambang garuda,terakhir lambang Asean. Ini.antara haru,sedih senang campur aduk jadi satu bahkan sampai ada yang mengangis ditengah kerumunan karena saking terharunya. Kami bangga jadi gadjah mada muda…senang karena sudah resmi jadi warga UGM,sedih karena setelah ini kami akan jarang bertemu teman satu gugus karena beda fakultas itulah yang kurasakan. Dan inilah ceritaku tentang minggu-minggu pertama di Universitas Gadjah Mada

Leave a Reply

Your email address will not be published.